Kobarkan Semangat Pemuda, LPKA Klas I Kutoarjo Lakukan Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke - 92

    Kobarkan Semangat Pemuda, LPKA Klas I Kutoarjo Lakukan Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke - 92
    Hari Sumpah Pemuda,Pegawai mengenakan baju adat nasional

    KUTOARJO - Dalam Rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-92, LPKA Klas I Kutoarjo melaksanakan kegiatan upacara di Lapangan tenis  LPKA Kutoarjo, Jumat (28/10/2022).

    Kegiatan sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tentang Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 di satuan kerja masing-masing.

    Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-94 mengusung tema “Bersatu Bangun Bangsa“ diikuti oleh seluruh pejabat struktural, pegawai, PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Mengajar) Tunas Mekar Aman serta CASN LPKA Kutoarjo.

    Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala LPKA Klas I Kutoarjo Hari Winarca yang menyampaikan pesan penting berkaitan dengan Hari Sumpah Pemuda. “Hari ini merupakan hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia karena pada tahun 1928 para Pemuda Indonesia telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda“ Ucap Hari. 

    “Kita sebagai generasi penerus bangsa di harapkan mampu terus menjaga persatuan dan kesatuan Negara Indonesia yang kita cintai ini." lanjut Hari.

    Kepala LPKA Kutoarjo mengingatkan bahwa Sumpah Pemuda berasal dari kata sumpah dan pemuda. Yang di mana Sumpah diartikan sebagai janji yang harus di tepati. Sehingga Sumpah Pemuda berarti janji para pemuda yang di ucapkan saat Kongres Pemuda II di Jakarta pada tanggal 28 Oktober 1928. Sehingga momentum tersebut sebagai pelopor pemuda untuk terus bersinergi membangun kesadaran berbangsa dan bernegara.(SA)

    kemenkumham kemenkumhamjateng lpkakutoarjo
    Dedy Winarto

    Dedy Winarto

    Artikel Sebelumnya

    Mahasiswi Fakultas Psikologi UGM Lakukan...

    Artikel Berikutnya

    Sematkan Tanda Kenaikan Pangkat, Kepala...

    Berita terkait

    Pimpinan

    Rekomendasi berita

    Stand Kemenkumham Jateng jadi Terbaik Kedua di Dekranas Expo 2024
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Sosialisasi Perizinan Usaha Simpan Pinjam oleh Koperasi
    Saiful Chaniago: Muhammadiyah Sebagai Potret Pendidikan Indonesia
    JFT Perancang Undang - Undang Kemenkumham Jateng dituntut Kerja Maksimal

    Tags